Sekilas Info

60 Liter Sopi Kembali Disita Polisi di Tulehu

AMBON - Sebanyak 60 liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi berhasil disita personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Penyitaan  puluhan liter minuman keras tradisional jenis sopi itu dilakukan saat razia yang digelar Senin (11/10/2021) pukul 12.00 WIT di depan Pos Airud Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Razia dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polresta Ambon.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda I Leatemia  menjelaskan,  razia  dipimpin oleh PS Kasub-Idik Satpolairud Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease  Aiptu D Karel Kasman  dibantu dua personel lainnya itu berhasil menyita 60 liter miras jenis sopi dari tangan penjualnya.

"Saat razia tersebut polisi berhasil menyita barang bukti minuman keras tradisional jenis sopi dari tangan penjual sebanyak 60 liter," jelasnya.

Menurutnya, barang bukti  tersebut  dikemas di dalam tiga karton minyak bimoli dengan ukuran per karton 20 liter.

Dikatakan, penjual sopi atas nama Ricky Latue yang berasal dari Desa  Mornateng, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tidak ditahan namun hanya diberikan nasehat agar tidak lagi membawa, menjual dan mengkomsumsi miras.

Sementara itu barang bukti miras  langsung  dimusnahkan di depan pos Airud,  disaksikan oleh pemilik dan masyarakat sekitar. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!