Sekilas Info

Lakalantas di Negeri Liang, Pengendara Avanza Resmi Tersangka

AMBON - Cores Akerina (59) pengemudi mobil Avanza nomor polisi DE 1125 AH resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut, yang terjadi di Jalan Raya Dusun Wailusung, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (12/10/2021)

Warga Kobisadar Kecamatan Seram Utara ini masih dirawat di rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon akibat luka serius yang dideritanya.

Namun polisi tetap melakukan penuntasan kasus laka maut menewaskan ketiga pengendara sepeda motor tersebut.

"Untuk  sopir laka di liang kemarin suda ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini yang bersangkutan masih dirawat di Rumah Sakit bhayangkara," jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda I Leatemia dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan, tersangka dikenakan pasal 310 (4) UU Nomor 22 Tahun 2009, Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

"Ada kelalaian. Ancaman hukuman 6 tahun penjara," ujar Leatemia.

Sebagaimana diketahui, laka lantas itu mengakibatkan tiga warga Kairatu Kabupaten Seram Barat (SBB) tewas.

Laka lantas terjadi Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 14.00 wit antara mobil Avansa dengan nomor polisi DE 1125 AH dengan Sepeda motor dengan nomor polisi DE 2060 NV, sepeda motor DE 4565 LJ, sepeda motor DE 4266 LL.

Ketiga korban yang tewas merupakan pengendara tiga sepeda motor yang ditabrak mobil Avanza yang dikemudikan oleh Cores Akerina (59) berdomisili di Kobisadar Kecamatan Seram Utara.

Mereka yang tewas adalah Rini Selestri (38) warga Gemba, Fatima (41) Warga Desa Waimital dan N Yusuf Asia (44) Warga Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!