Sekilas Info

JMS Jabat Ketua Komtap Geologi dan Eksplorasi KADIN Indonesia

AMBON - Jaqueline Margareth Sahetapy  yang akrab disapa JMS  mendapat kepercayaan  menduduki jabatan stategis di kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia masa bakti 2021-2026.

Srikandi Maluku berkelahiran 21 Juli 1982 selain masih dipercayakan sebagai Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku periode 2017-2021 namun ia dipercayakan lagi menjabat Ketua Komite Tetap (Komtap) Geologi dan Eksplorasi di KADIN Indonesia masa bakti 2021-2026.

Susunan dan Komposisi Pengurus Komtap di lingkungan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral ini resmi ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M Arsjad PM dengan surat keputusannya nomor Skep/DP/X/2021 tertanggal 18 Oktober 2021.

Turut bersama dengan JMS, Wakil Ketua Komtap dijabat oleh lima orang yakni Adika Aryasthana Bakrie, Tri Firmanto, Much Nuh Nasution, Reza Yahya Sumendap dan Ayse Melissa Hamid.

Pada Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral ini, Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M Arsjad PM memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada Mardani H Malming, yang membawahi  tujuh Komtap yakni Komite Ketenagalistrikan dengan Ketua Komtap Solihin Kalla,  kemudian Ketua Komtap Minyak dan Gas Tenu Wijaya, Ketua Komtap Energi Baru dan Terbarukan Muhammad Yuzrizki, Ketua Komtap Mineral dan Batu Bara Arya Rizqi Darsono, Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketua Komtap Industri Penunjang Anwar Mattawappe, serta Ketua Komtap Kebijakan dan Regulasi Satya Widya Yudha.

Selain JMS, putra Maluku yang juga mendapatkan kepercayaan di DPP KADIN Indonesia yakni Umar Lessy dengan jabatannya sebagai Ketua Komtap Organisasi.

Dalam rilisnya, JMS mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M Arsjad PM yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi di KADIN Indonesia masa bakti 2021-2026.

“Saya tidak menyangka mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi di KADIN Indonesia dan ini merupakan tanggung jawab dan amanat yang cukup berat bagi saya namun dengan kepercayaan ini, saya dan teman-teman di komite ini akan bekerja dengan baik dan lebih maksimal lagi untuk mengembangkan KADIN Indonesia lebih baik kedepan,” tandasnya, Rabu (20/10/2021).

Ia berharap dengan menduduki jabatan yang dipercayakan ini, itu berarti pengusaha Maluku memiliki nilai jual di mata pemerintah pusat untuk bersama pemerintah Provinsi Maluku mengembangkan investasi di bidang energi dan sumber daya mineral.

"Provinsi Maluku memiliki energi dan sumber daya mineral yang cukup banyak sehingga dibutuhkan sentuhan pengusaha asal Maluku untuk membantu  pemerintah Provinsi Maluku," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!