Sekilas Info

Polda Maluku akan Usulkan Personel Yang Rawat Anak Jalanan Ikut Pendidikan Lanjutan

PENGHARGAAN - Aipda Edwin Ricardo Mangare (keempat dari kiri) usai menerima penghargaan dari Kapolda Maluku di Ambon, Senin (15/11/2021). Ia dinilai berprestasi karena mendirikan Rumah Singgah Sahabat Melindungi untuk merawat anak-anak jalanan di Kota Ambon.

AMBON, MalukuTerkini.com - Aipda Edwin Ricardo Mangare,  dinilai berprestasi karena mendirikan Rumah Singgah Sahabat Melindungi untuk merawat anak-anak jalanan di Kota Ambon.

Prestasi tersebut membawa personel Bintara Direktorat Samapta Polda Maluku itu tak hanya mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, namun akan diusulkan ke Kapolri untuk mendapatkan kesempatan pendidikan lanjutan.

"Edwin Mangare ini kemarin mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa. Polda Maluku juga akan mengusulkan ke Bapak Kapolri agar yang bersangkutan bisa mendapat kesempatan mengikuti pendidikan kepolisian, semoga bapak Kapolri bisa menerima usulan dari Polda Maluku, sehingga yang bersangkutan dapat mengikuti pendidikan lanjutan," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Dikatakan, penghargaan yang diberikan tersebut merupakan contoh bagi anggota polisi lainnya agar bisa berkarya dan berkreasi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Aipda Edwin Ricardo Mangare

"Yang bagus kita berikan penghargaan, dan yang jelek kita berikan punishment kepada mereka," katanya.

Sebagaimana diketahui, selain diberikan penghargaan, Aipda Edwin Mangare juga dijamu makan bersama dengan Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama Polda Maluku.

Personel Bintara Direktorat Samapta Polda Maluku itu menerima piagam penghargaan langsung di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (15/11/2021).

"Ini satu kebanggaan bagi Polda Maluku. Ini sudah dua kali, yang pertama yaitu Ipda Bastian Tuhuteru dan kedua yakni Aipda Edwin Mangare, dan itu satu kebanggaan bagi Polda Maluku," kata Ohoirat.

Baca Juga: Rawat Puluhan Anak Jalanan, Aipda Edwin Mangare Dapat Penghargaan

Sebelumnya, piagam penghargaan serupa juga diberikan kepada Bastian Tuhuteru, anggota Polres Pulau Buru. Yang bersangkutan juga diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan perwira polisi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!