Sekilas Info

Liga Champions 2021/2022

Ada Gol Salto Lewandowski Saat Laga Bayern vs Kiev

MalukuTerkini.com - Bayern Munich mengalahkan Dynamo Kiev 2-1 pada matchday kelima Liga Champions.

Hasil ini melanjutkan laju sempurna Die Roten di Grup E.

Laga Dynamo Kiev vs Bayern Munich tersaji di NSC Olympiyskiy pada matchday kelima Grup E Liga Champions, Selasa (23/11/2021) waktu setempat atau Rabu (24/11/2021) dini hari WIT.

Laga berlangsung dalam kondisi hujan salju di babak pertama.

Bayern yang tampil dominan mampu memimpin di menit ke-14. Tembakan jarak jauh Benjamin Pavard bisa diblok oleh bek Kiev.

Bola liar yang lahir langsung disambar Robert Lewandowski dengan sepakan salto.

Sepakan akrobatik Lewandowski bersarang ke pojok kiri gawang Kiev. Gol indah penyerang berpaspor Polandia ini bawa Bayern unggul 1-0.

Kiev perlahan mulai bisa memberikan perlawanan memasuki pertengahan babak pertama. Pada menit ke-29, kesalahan Manuel Neuer hampir berakibat fatal.

Bangunan serangan Kiev bisa digagalkan Leon Goretzka yang memberikan back pass ke Neuer. Namun, sapuan Neuer justru tak mengenai bola. Die Roten selamat dari kebobolan karena bola masih menerpa tiang.

Pada menit ke-35, Neuer tampil prima di bawah mistar. Ia bisa mengamankan tendangan Viktor Tsigankov yang berbelok arah akibat terdefleksi.

Bayern bisa menggandakan keunggulan tiga menit menjelang turun minum. Umpan Corentin Tolisso menuju ke kotak penalti.

Thomas Muller melakukan dummy untuk menarik pemain Kiev. Bola yang dibiarkannya menuju ke Kingsley Coman. Coman melepas sepakan keras yang tak kuasa dibendung Georgi Bushchan.

Bayern unggul 2-0 di menit ke-42. Skor ini tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Hujan salju mulai mereda di babak kedua. Kiev yang tertinggal berani mengambil inisiatif menyerang selepas jeda.

Pada menit ke-47, Neuer membuat penyelamatan gemilang. Ia bisa menepis tendangan jarak dekat Mykola Shaparenko. Bola muntah yang kembali disambar Sharapenko juga masih bisa diamankan Neuer.

Gelombang serangan Kiev akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Sodoran bola Tsygankov menuju Denis Harmash yang menusuk ke kotak penalti.

Harmash dengan tenang menaklukkan Neuer. Kiev menipiskan ketinggalan 1-2.

Kiev memburu gol penyama kedudukan di sisa laga. Neuer kembali beraksi menyelamatkan gawang Bayern. Kali ini, ia bisa menepis tembakan keras Serhiy Sydorchuk dari luar kotak penalti.

Bayern bisa mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Bayern masih sempurna di Grup E. Die Bavaria juga sudah menyegel tiket ke-16 besar.

Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 15 angka dari lima laga. Kiev berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

SUSUNAN PEMAIN

DYNAMO KIEV: Georgi Bushchan; Tomasz Kedziora (Alexander Karavaev 76'), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy, Carlos de Pena (Denis Harmash 46'); Ilia Shkurin (Vitinho 46')

BAYERN MUNICH: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Tanguy Kouassi (Malik Tillman 85'), Lucas Hernandez (Bouna Sarr 46'), Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Marc Roca 68'), Thomas Muller, Leroy Sane (Omar Richards 88'); Robert Lewandowski.

(MT-02)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!