Sekilas Info

KM Tanimbar Bahari Tenggelam di Saumlaki

AMBON, MalukuTerkini.com - KM Tanimbar Bahari,  tenggelam saat hendak berlabuh di Pelabuhan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (5/1/2022).

Kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 WIT dengan posisi  kapal sekitar 300 meter dari pelabuhan

Informasi dihimpun malukuterkini.com, menyebutkan KM Tanimbar Bahari merupakan kapal pengangkut barang dari Surabaya tujuan Saumlaki.

Saat memasuki perairan Saumlaki, kapal tersebut sudah mulai masuk air.

"Jadi tadi malam itu kapal tersebut sudah mulai masuk air di palka saat masuk Saumlaki. Tadi saat mau sandar di pelabuhan langsung tenggelam. Di lautan sana juga cuaca buruk dengan gelombang tinggi," ungkap sumber malukuterkini.com di Pelabuhan Saumlaki.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romy Agusriansyah yang dikonfirmasi malukuterkini.com membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Pasca KM Tanimbar Bahari Tenggelam, 15 ABK Berhasil Dievakuasi

Menurut Romy, saat ini anggota sementara di lokasi dan sesuai laporan awal Kapal Bermuatan barang ini dari Surabaya tujuan Saumlaki.

"Benar itu kapal barang dari Surabaya tujuan Saumlaki. Kemasukan air di palka dan tadi tenggelam. Saat ini anggota sementara di lokasi. Kita masih cek karena manifast ada di dalam kapal. Tidak ada korban jiwa semua ABK sekitar 15 orang selamat. Nanti akan saya sampaikan kalau sudah detail karena  anggota bersama Wakapolres sudah turun," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!