Sekilas Info

Blok Hunian WBP Lapas Ambon Digeledah

AMBON, MalukuTerkini.com - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon melakukan penggeledahan blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (25/1/2022).

Penggeledahan yang dipusatkan Blok Kakatua Lapas Ambon bertujuan untuk mewujudkan Lapas yang bebas Handpone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar)

Penggeledahan kali ini dipimpin langsung Pelaksana Harian (Plh) Kepala Sub Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Abdul Rahim yang merupakan Koordinator Tim Satops Patnal, didampingi Kepala KPLP Pieter J Lessy, Kepala Sub Seksi Keamanan Hendro Suatrian dan Regu Pengamanan.

Penggeledahan yang dilakukan berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengedepankan etika dalam bertindak.

Plh Kepala Sub Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Ambon, Abdul Rahim mengaku kegiatan insedintil ini sangat penting dilakukan untuk meminimalisir benda/barang-barang terlarang dan berbahaya di Lapas, seperti handphone, uang, narkoba, senjata tajam.

”Penggeledahan ini dilakukan untuk untuk meminimalisir benda/barang-barang terlarang sekaligus berbahaya diantaranya berupa handphone, narkoba, senjata tajam dan barang elektronik lainnya dan sebagai bentuk deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lapas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Hendro Suatrian merincikan hasil penggeledahan tidak ditemukan narkoba, namun petugas berhasil mengumpulkan 5 handphone, serta barang lainnya seperti charger handphone, headset, gelas kaca, korek api, dan kompor rakitan.

Dari hasil penggeledahan, oknum napi yang melanggar akan diamankan dan kemudian diproses sesuai dengan aturan yang berlaku serta barang bukti selanjutnya akan dimusnahkan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!