Sekilas Info

Danlantamal Ambon Ajak Warga Pulau Haruku tak Lagi Berkonflik

TINJAU NEGERI KARIU - Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen Mar Said Latuconsina (kiri) bersama-sama Forkopimda Provinsi Maluku meninjau kondisi Negeri Kariu pasca konflik, Kamis (27/1/2022).

AMBON, MalukuTerkini.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen Mar Said Latuconsina mengajak warga di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) untuk tidak lagi berkonflik.

Hal itu ia ungkapkan usai bersama-sama Forkopimda Provinsi Maluku meninjau kondisi Negeri Kariu pasca konflik, Kamis (27/1/2022).

Danlantamal yang juga putra Negeri Pelauw itu berharap seluruh masyarakat yang ada di Maluku khususnya yang ada di Pulau Haruku  dapat menahan diri untuk tidak lagi yang terlibat dan tidak terpengaruh dengan adanya konflik ini.

"Mari kita berikan kepercayaan kepada aparat untuk menyelesaikan persoalan ini dengan langkah-langkah terbaik,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, dengan menggunakan KAL Alkura III-9-14 Lantamal Ambon, rombongan Danlantamal beserta Forkopimda Maluku berangkat dari Pelabuhan Tulehu Malteng menuju Pelabuhan Pelauw Pulau Haruku.

Selain KAL Alkura III-9-14, Lantamal juga mengerahkan unsur KAL Haruku dan Sea Rider.

Peninjauan diawali dengan melihat secara langsung kondisi rumah warga,  Sekolah Dasar dan Gereja Ebenheizer di Negeri Kariu.

Untuk kondisi Gereja Ebenheizer di Negeri Kariu dalam utuh dan keadaan aman. Dilanjutkan dengan pertemuan dengan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Negeri Pelauw di Balai Desa Negeri Pelauw Pulau Haruku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Kabinda Maluku, Bupati Maluku Tengah, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon, Danyonmarhanlan IX serta Danpomal Lantamal IX. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!