Sekilas Info

IOF Maluku & CM Diver Amboina Gandeng AMGPM Tanam Mangrove

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya ekosistem mangrove, IOF Maluku dan Coconut Mouse (CM) Diver Amboina bersama AMGPM Ebenhaezer II mengelar kegiatan penanaman mangrove d pantai Nania.

Kepada malukuterkini.com, Senin (21/2/2022), Pembina IOF Maluku dan Coconut Mouse Diver Amboina, Letkol Kal Deddy Setiawan menjelaskan, kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan selain untuk mencegah abrasi pantai juga bertujuan untuk melestarikan kembali ekosistem pantai Teluk Ambon serta meningkatkan kepedulian kaum muda dalam ikut serta menjaga lingkungan.

"Kelestarian lingkungan adalah tanggungjawab kita semua, terlepas dr jabatan dan status sosial. Kalau bukan kita siapa lagi dan jika sekarang kapan lagi. Ayo mari kita samua jaga alam, maka alam akan jaga kita samua," pesan perwira Lanud Pattimura ini.

Sementara itu, Ketua Panita Pelaksanaan Penanaman Mangrove, Victor Apituley berharap semoga gerakan ini bisa dlaksanakan ditempat yang lain sehingga ekosistem pantai mangrove bisa kembali pulih.

Turut hadir perwakilan DLHP Kota Ambon, Pengurus AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara, Kepala Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Majelis Jemaat GPM Nania,  Penjabat Kepala Desa Nania, Pembina AMGPM Cabang Ebenhaezer II,  Kader AMGPM dari Kelima Ranting (Ranting Parthenos Hunuth, Ranting Nazirat Waiheru, Ranting Nania, Ranting Negeri Lama dan Ranting Firat), IOF Maluku dan Komunitas CM Diver Amboina. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!