Sekilas Info

Bawa Sabu 32,96 Gram, Warga Karpan Diciduk

AMBON, MalukuTerkini.com - Lantaran memiliki 32,96  gram sabu, Edsan Lilihata  warga kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon diciduk.

Lilihata diciduk di rumahnya, Rabu (23//2/2022)  sekitar pukul 13.00 WIT.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kamis (24/2/2022) menjelaskan, Lilihata ditangkap setelah sebelumnya penyidik sudah mendapat informasi dan sudah membuntuti tersangka.

“Tim dari Direktorat Narkoba Polda Maluku menangkap tersangka di kawasan Karang Panjang yang saat itu tersangka membawa barang bukti berupa kotak yang didalamnya terdapat celana pendek. Di dalam celana pendek tersebut ada paket narkoba sejumlah 2 bungkus plastik bening yang ketika ditimbang itu beratnya adalah 32,96 gram,” jelasnya.

Menurutnya tersangka memperoleh barang tersebut berawal sejak 27 Januari 2022.

"Tersangka mendapatkan barang ini berawal sejak 27 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIT. Tersangka saat itu menelpon seseorang yang adalah saudara yang inisial OP yang berada di LP  Cipinang Jakarta. Kemudian pada 28 Januari 2022 narkoba ini dikirim dari Jakarta," ungkap Ohoirat didampingi Kanit 1 Subdit III Iptu Andi Amrin.

Dikatakan, proses pengiriman barang tersebut dari Jakarta ke Ambon dengan menggunakan jasa pengiriman JNE.

Baca Juga: Pemilik 32,96 Gram Sabu yang Diciduk Polisi di Ambon Ternyata Residivis

Saat ditangkap, Lilihata tak berkutik dan langsung digiring ke kantor Ditresnarkoba Polda Maluku guna diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Maluku, Iptu Andi Amrin mengatakan, Lilihata kini sudah resmi ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal primair 114, subsider pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!