Sekilas Info

Sambangi Kampus Unpatti, Kapolda Maluku Ingin Tingkatkan Kerjasama

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyambangi Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Jumat (1/4/2022).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Raly Muskita, Direktur Binmas, Kombes Pol Deny Abraham, dan Kabid Humas Polda Maluku M Roemm Ohoirat.

Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Rektor Unpati Ambon, MJ Saptenno beserta para Wakil Rektor dan staf lainnya.

Dalam pertemuan silaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Rektor,  Kapolda mengaku kedatangannya setelah tiga bulan melaksanakan tugas di daerah ini.

"Selama ini hubungan kerja sama antara Polda dan Unpatti sangat intens dan cukup baik," kata Kapolda.

Ia berharap ke depan hubungan kerja sama yang sudah terbangun lama bisa terus ditingkatkan.

"Kampus juga punya peranan penting untuk mengantisipasi situasi lingkungan strategis, baik global maupun regional. Sehingga perlu adanya terobosan-terobosan kreatif yang perlu dalam sistem pendidikan kita," ujarnya.

Dikatakan, kerja sama antara Polda Maluku dengan Unpatti Ambon dapat ditingkatkan, berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

"Karena Polri juga memerlukan SDM yang baik, khususnya dengan keilmuan. Kita juga harus mempunyai visi dan persepsi, yang tentu sesuai dengan fungsi dan peran kita masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan, setelah melihat perkembangan yang ada Unpatti diakui telah memberikan kontribusi yang besar kepada provinsi dan juga buat Polda Maluku.

"Dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, tantangan Polri bukan semakin ringan, tentang medsos sangat besar dan sangat terpengaruh," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unpatti Ambon menyampaikan saat pihaknya memiliki beberapa kampus yang terletak di Ambon. Diantaranya Kampus PGSD yang berada di depan rumah sakit tentara, dan ada juga di Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Sekarang kerja sama antara Polda Maluku dengan Unpatti yaitu kita membuka dan memberikan bagi TNI dan Polri untuk melanjutkan Studi S1, S2 dan S3, yang semuanya akan dilaksanakan di Kampus Unpatti," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!