Sekilas Info

2.355 Casis Bintara Ikut Seleksi di Polda Maluku, Kuota Hanya 209

Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Yono Putra

AMBON, MalukuTerkini.com - Seleksi Bintara Polri mulai digelar Polda Maluku. Tercatat sebanyak 2.355 calon siswa (casis) mengikuti seleksi.

“Ribuan casis itu akan bersaing dalam seleksi guna memenuhi kuota penerimaan Polda Maluku sebanyak 209 orang yang didalamnya termasuk 7 kuota bintara Polwan,” jelas Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol Denny Yono Putra kepada malukuterkini.com di Mapolda Maluku, Rabu (20/4/2022).

Ia mengaku pihaknya akan berupaya mengusulkan penambahan kuota penerimaan bintara Polri di Maluku,

"Kita akan berupaya mengusulkan penambahan kuota ini karena melihat animo dari putra-putri yang di Maluku ini yang cukup besar. Selain itu kita juga perlu perkuatan personel yang banyak karena ada pembentukan 2 Polres Baru,” ungkap Denny yang pernah menjabat Karo SDM Polda Kalimantan Tengah ini.

Denny merincikan, 2.355 casis tersebut merupakan hasil verifikasi dari sekitar 3.500 pendaftar.

"Yang mendaftar itu ada sekitar 3.500 orang. Namun yang terverifikasi hanya 2.355 orang untuk ikut seleksi bintara.," rincinya.

Alumni Akpol 1995 ini juga mengatakan, proses seleksi sudah mulai sejak Senin (18/4/2022) untuk Bintara.

"Saat ini sementara pemeriksan kesehatan (rikes) tahap I, yang baru kita mulai,” kata Denny yang pernah menjabat Karo SDM Polda Kalimantan Tengah ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!