Sekilas Info

KM Tidar Angkut 1.014 Penumpang Mudik dari Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 1.014 penumpang mudik menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah berangkat menggunakan KM Tidar dari Pelabuhan Ambon Jumat (29/4/2022) dini hari.

"Penumpang naik sebanyak 1.014 orang, penumpang turun 791 orang dan penumpang lanjutan 438 orang yang berangkat dini hari tadi pukul 02.00 WIT  tujuan Namlea, Bau-Bau, dan Makassar," jelas Manager Operasional PT Pelni Cababg Ambon, Muhammad Assagaff kepada malukuterkini.com, Jumat (29/4/2022).

Dikatakan, penumpang yang berangkat rata-rata sudah memenuhi aturan protokol kesehatan.

"Semuanya sudah penuhi protokol kesehatan, dimana bagi mereka yang sudah vaksin dosis ketiga sehingga tidak perlu antigen dan PCR, sedangkan yang belum dan baru vaksin dosis dosis pertama dan kedua wajib menunjukan hasil negatif antigen dan PCR," katanya.

Menurutnya, ini merupakan puncak arus mudik yang terjadi hari ini sebab ada dua kapal terakhir yang akan menyinggahi pelabuhan Ambon.

"Puncaknya di hari ini ya, karena ada dua kapal yang hari ini singgahi Ambon, yakni KM Tidar yang tadi sudah berangkat dan sebentar sore itu ada KM Nggapulu, jadi puncaknya itu dihari ini," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!