Sekilas Info

Gubernur Maluku Pastikan Lantik 4 Penjabat Bupati/Wali Kota 22 Mei 2022

Gubernur Maluku, Murad Ismail

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku Murad Ismail dipastikan akan melantik 4 Penjabat Bupati dan Wali Kota, Minggu (22/5/2022).

Empat daerah yang akan dipimpin Penjabat Bupati/Wali Kota yaitu Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal ini diungkapkan Gubernur  usai menghadiri acara halalbihalal  Keluarga Besar Ikatan Alumni Universitas Pattimura ( IKAPATTI), Kamis (19/5/2022) malam.

Menurut Gubernur, saat ini seluruh persiapan sementara dirampungkam.

Kendati begitu, Gubernur belum menyebutkan keempat figure yang akan dilantik sebagai penjabat kepala daerah tersebut.

“Siapa saja yang ditunjuk dan yang ditetapkan itulah yang terbaik. Jadi nantinya Minggu (22/5/2022)  itu keempat penjabata kepala daerah dmaksud akan dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, sejak beberapa hari lalu di publik beredar informasi yang menyebutkan Brigjen TNI Amino Setia Budi (Kepala BIN Daerah Riau) akan dipercayakan sebagai Penjabat Wali Kota Ambon,

Sekda Buru Illyas Hamid dikabarkan akan mendapat tugas sebagai Penjabat Bupati Buru,

Penjabat Bupati SBB akan ditempati Umar Alhabsi (Staf ahli gubernur Maluku), dan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu yang saat ini menjabat sebagai  Sekda Kepulauan Tanimbar. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!