Sekilas Info

Perwira Lanud Dominicus Dumatubun Asah Kemampuan Menembak

AMBON, MalukuTerkini.com – Para perwira Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun mengikuti latihan menembak menggunakan pistol jenis P2, Glock 19 dan Glock 26 dipusatkan di Lapangan tembak J Anakotta Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (20/5/2022).

Latihan tersebut guna mengasah ketrampilan menembak para perwira Lanud Dumatubun.

Latihan menembak dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat diantaranya dengan menjaga jarak, dan mengatur jumlah peserta latihan serta lebih mengutamakan safety.

“Perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan,” jelas Kasi Sensarban Lanud Dumatubun, Letda Tek Hendrik.

Dikatakan, latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Dinas Operasi Lanud Dominicus Dumatubun bidang Opslat Triwulan II Tahun 2022.

“Dalam latihan menembak pistol ini dibagi dalam beberapa gelombang, tiap gelombang terdiri 10 petembak, dengan jarak tembak 25 meter,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!