Sekilas Info

Siswa SMP Katolik Ambon Juara II Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri

AMBON, MalukuTerkini.com - Gennaro Alexandro Suitela, siswa SMP Katolik Ambon, meraih juara II Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif pun langsung menyampaikan apresiasi kepada Genaro yang didampingi orang tuanya Yeni Suitela di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (20/6/2022).

Saat audiensi berlangsung, Kapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin dan Kasubbid Mulmed Kompol Meiytha Herlina Samury.

"Kami menyampaikan selamat atas Genaro yang meraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia," ujar Kapolda.

Ia mengaku, surat yang ditulis Genaro untuk Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo,  sangat menarik. Sebab, Genaro mengangkat isu tauran di kalangan SMP saat ini.

"Surat untuk Kapolri oleh Genaro Alexandro Suitela menjadi hal yang perlu diviralkan sebagai motivasi kepada generasi muda Maluku khususnya di Kota Ambon," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, lomba menulis surat untuk Kapolri dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, Polda Maluku mendapatkan juara 2 kategori SMP.

Puncak penerimaan penghargaan akan dilaksanakan hari Rabu (22/6/2022) mendatang. Penyerahan penghargaan kepada para pemenang akan diserahkan langsung oleh Kapolri.

Genaro Suitela sendiri merupakan siswa kelas 7A SMP Katolik Ambon. Ia menulis surat kepada Kapolri mengenai Fenomena Tauran di Kalangan Pelajar yang marak terjadi saat ini. Tulisannya tersebut berhasil keluar sebagai pemenang ke 2 dari 2.620 siswa SMP di Indonesia yang juga menulis surat untuk Kapolri. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!