Sekilas Info

Lantik Ratusan Bintara, Kapolda Maluku: Jangan Sakiti Hati Rakyat!

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Duktukba) Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2022 - SPN Polda Maluku.

Upacara penutupan dan pelantikan bintara itu digelar di Lapangan Upacara Letkol Chr Tahapary, Tantui - Ambon, Kamis (7/7/2022).

Kapolda Maluku saat upacara terseut menitipkan sejumlah pesan penting kepada 150 Bintara Polri Polda Maluku yang baru saja dilantik.

Usai membaca amanat Kepala Lemdiklat Polri, Kapolda menyerahkan 150 Bintara polri yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai penempatannya.

"Inilah sekarang dilantik 150 putra-putra terpilih dari 3.000-an lebih animo yang ingin masuk menjadi anggota Polri. 5 bulan mereka telah kami siapkan, kami didik dan kami latih.  Hari ini saya serahkan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas pengabdian di Provinsi Maluku.  Ini saya tekankan kepada seluruh anggota Bhayangkara yang baru. Semua bukan akhir dari seluruh perjuanganmu ini barulah awal dari seluruh rangkaian pengabdianmu," tandas Kapolda.

Ia juga berpesan, agar kedepan jangan sakiti hati rakyat, laksanakan tugas ini penuh dengan pengabdian melayani dan melindungi masyarakat.

"Jadilah polisi-polisi yang protagonis yang selalu diharapkan kehadirannya oleh masyarakat. Jangan menjadi polisi yang antagonis yang dibenci oleh masyarakat karena perilaku yang arogan yang menyakiti hati rakyat dan tidak melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 40 tahun ke depan kalian masih harus mengabdi di Polri saya titipkan juga kepada orang tua yang hadir pada kesempatan pagi ini hari ini sengaja saya pilih lapangan tahap hari ini sebagai tempat pertama kali dilakukan upacara pelantikan bagi penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri. Semuanya ini agar putra Bapak Ibu sekalian memiliki kebanggaan memiliki motivasi dan siap mentalnya untuk melaksanakan semua tugasnya di wilayah provinsi Maluku," tandas lulusan Akpol tahun 1988 ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!