Sekilas Info

Resmikan Universitas Lelemuku Saumlaki, Ini Harapan Gubernur Maluku

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com - Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) Kabupaten Kepulauan Tanimbar  diresmikan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Kamis (14/7/2022).

Peresmian ditandai dengan penekanan sirene dan penandatangan prasasti oleh gubernur.

Turut mendampingi Gubernur, Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad, Penjabat Sekda Maluku Sadli Ie, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Provinsi Maluku-Maluku Utara J Lekatompessy, Rektor UNLESA Ferly A. Sairmaly dan Ketua Yayasan Rumpun Lelemuku Polikarpus Lalamafu.

Dalam sambutannya, Gubernur Murad Ismail berharap, Unlesa kedepan menjadi pusat pembinaan pendidikan tinggi, yang tentunya akan mengakomodir keinginan, kebutuhan dan kepentingan generasi muda akan pendidikan tinggi, serta mampu mencetak sumber daya manusia berkualitas.

Apalagi, kata Gubernur, menjelang pengoperasian kilang abadi Blok Masela di bumi Duan Lolat, sehingga masyarakat kabupaten KKT khususnya dan juga Maluku akan turut terlibat dan menjadi bagian dalam proyek strategis nasional tersebut, serta tidak menjadi penonton di tanah sendiri, sehingga kebutuhan SDM berkualitas menjadi sebuah tuntutan.

"Untuk itu,  atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku, saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peresmian Perguruan Tinggi UNLESA, serta pelantikan Rektor di saat ini, yang tentunya akan menjadi momentum strategis dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Tanimbar," ungkap Gubernur.

Ia juga menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada  Rektor UNLESA, Ferly Agustina Sairmaly yang baru saja  dilantik. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!