Sekilas Info

Pemkot Ambon Gelar Diklat Pengkoperasian

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengkoperasian, Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil tahun 2022.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu wujud pemerintah hadir mendorong upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid -19.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak buruk pada semua sektor pembangunan, termasuk sektor ekonomi seperti melemahnya daya beli masyarakat, menurunnya angka insvestasi, melemahnya perekonomian di daerah maupun di pusat, terjadinya pergesaran pola bisnis dan penerapan modal bisnis yang tidak biasa, dimana teknologi informasi dan komuniksi yang muncul membutuhkan waktu beradaptasi," ungkap Wattimena saat membuka diklat tersebut di Ambon, Selasa (26/7/2022).

Dikatakan, Pemkot sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah sangat menyambut baik dan mensuport penuh kegiatan pusat di daerah, dengan terus melakukan akselarais dan sikronisasi program kegiatan di daerah sehigga dapat bersinegri.

Menurutnya, terdapat dua prgram prioritas yang terkait dengan kegiatan ini yaitu, kebijakan keempat yaitu singkronisasi program penurunan angka kemiskinan dan kebijakan ke delapan yakni penyelaraskan arah kebijakan pembangunan kota Ambon dengan Pemerintah pusat dan pemprov.

Diklat tersebut akan berlangsung selama beberapa hari ke depan yang diikuti oleh 140 peserta. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!