Sekilas Info

Jatuh di Laut Banda, Penumpang KM Nggapulu Berhasil Diselamatkan

AMBON, MalukuTerkini.com - George Titawano, salah satu penumpang KM Nggapulu yang jatuh di Laut Banda Kabupaten Maluku Tengah ditemukan selamat.

Korban merupakan penumpang dari  Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru dengan  tujuan Bau Bau, Sulawesi Tenggara ini terjatuh dalam pelayaran menuju Ambon usai bertolak dari Pelabuhan Banda, Kamis (28/7/2022).

Kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Kamis (28/7/2022), Manager Operasional PT. Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assagaff mengaku penumpang tersebut terjatuh sore hari dan ditemukan selamat oleh regu penolong.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Assagaff.

Sementara itu, dalam salinan berita acara yang ditandatangani langsung oleh Nakhoda KM Nggapulu, Capt Labani,  yang dilihat malukuterkini.com, Kamis (28/7/2022) tertera korban pertama kali diketahui sudah terapung di laut sekitar pukul 16.35 WIT.

Korban itu diketahui mengapung usai kapal bertolak dari Pelabuhan Banda. Saat itu diketahui terapung di lautan itu pertama kali dilihat oleh penumpang bernama Calvin Aderani.

Calvin yang merupakan salah seorang anggota Polri yang juga penumpang ini melihat korban terapung dengan berpegangan pada kayu di buritan kapal.

Saat  menerima informasi tersebut,  Nakhoda langsung mengambil alih komando di anjungan melakukan olah gerak dan regu darurat dan regu penolong diterjunkan untuk proses penyelamatan.

Sekitar pukul 16.55 WIT, korban berhasil diselamatkan dan diangkat naik ke kapal oleh regu darurat dan langsung dibawa ke Poliklinik.

“Sekitar pukul 17.00 WIT, kapal olah gerak untuk melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Ambon,” tandas Assagaff

Namun soal penyebab terjatuhnya korban, Assagaff tidak mengetahui pasti. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!