Sekilas Info

Pangdam Pattimura Sambangi Makorem 152/Baabullah

AMBON, MalukuTerkini.com - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Ternate, Maluku Utara, Senin (1/8/2022).

Setibanya di Bandara Sultan Baabullah, Ternate, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura Indah Ruruh Setyawibawa dan rombongan disambut oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito bersama Forkopimda Provinsi Maluku Utara.

Pertama kali datang di bumi Moluku Kie Raha, Pangdam disambut tarian Soya-soya dan pengalungan bunga.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan bergegas menuju Makorem 152/Baabullah.

Setibanya di Makorem, Pangdam menerima jajar kehormatan dari regu jaga. Tak hanya itu, penyambutan Pangdam disuguhkan dengan Tarian Cakalele.

Pangdam kemudian menerima paparan dari Danrem 152/Baabullah mengenai situasi wilayah Korem terkini, kekuatan personel dan materiil, serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Berkesempatan bertatap muka dengan seluruh prajurit dan persit, Pangdam memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Kodam XVI/ Pattimura. Selain itu, Pangdam berpesan agar seluruh prajurit harus mengutamakan kejujuran sebagai hal yang mendasar.

Pangdam menegaskan agar prajurit meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi.

"Melihat perkembangan keadaan saat ini, banyak isu tentang ancaman internal yang disebabkan oleh pengaruh situasi global seperti ancaman separatisme, ideologi dan paham-paham radikal, maka selaras  dengan Perintah Harian Kasad yang ketiga yaitu Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan Proaktif terhadap segala bentuk ancaman kesatuan bangsa. Seluruh prajurit harus mampu mendeteksi, waspada dan berhati-hati pada setiap potensi ancaman tersebut," tandasnya.

Pangdam berharap agar Korem 152/Baabullah dapat lebih kreatif untuk memaksimalkan potensi diwilayahnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, laksanakan setiap program pemberdayaan masyarakat dengan bersinergi bersama komponen masyarakat dan stake holder lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!