Sekilas Info

Kwarda Pramuka-Pemprov Maluku Donor Darah

AMBON, MalukuTerkini.com - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku bersama pemerintah provinsi (pemprov) menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut dalam rangka Bulan Bakti Pramuka dan peringatan Hari Pramuka ke-61, HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-77 Provinsi Maluku.

Kegiatan dipusatkan di RSUP Johannes Leimena, Ambon, Rabu (3/8/2022).

Donor darah dibuka hingga siang hari diawali dengan pemeriksaan atau skrining terhadap peserta pendonor untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum dilakukan donor darah.

Pelaksaan dikoordinir langsung oleh Dokter Antoni Liliefna sebagai dokter pada RSUP Leimena.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Widya Pratiwi Murad, kepada malukuterkini.com, menjelaskan kegiatan ini untuk membantu mendonorkan darah agar bisa diberikan kepada yang membutuhkan.

"Jadi ini merupakan kegiatan bakti  sosial donor darah dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka dan peringatan Hari Pramuka ke-61, HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-77 Provinsi Maluku, sehingga bekerjasama dengan pemprov dan RSUP Leimena,” jelasnya.

Menurut Widya, ada sejumlah kegiatan lainnya juga dalam Bulan Bakti Pramuka tahun ini.

"Ke depan juga akan ada beberapa kegiatan bakti sosial juga.  Ada satu kegiatan juga untuk menyangkut lingkungan.  Kita akan bersih-bersih pantai. Untuk donor hari ini kalau dari Pramuka kita Alhamdulillah hari ini ada kurang lebih 10 orang sudah donor dan ini siapa saja bisa donor tentunya melalui proses  screening dulu. Kalau secara keseluruhan tidak target jadi siapa saja bisa donor silahkan," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!