Sekilas Info

Polwan Polda Maluku “Goes to School”

AMBON, MalukuTerkini.com - Polwan Polda Maluku menggelar sejumlah kegiatan bertajuk "Goes to School", Selasa (9/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar guna memeriahkan HUT ke-74 Polwan pada 1 September 2022 mendatang.

Terdapat tiga sekolah yang disambangi di Kota Ambon yaitu SMA Kalam Kudus, SMAN 5 dan SMK Muhammadiyah.

Polwan Goes to School digelar dalam bentuk penyuluhan atau sosialisasi tentang materi "Cerdas dan Aman Dalam Bermedia Sosial", serta "Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur".

Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku, Kompol Sarah Lessil, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi atau pendidikan kepada para siswa SMA.

Pendidikan yang diberikan mengenai pentingnya menggunakan media sosial yang aman dan pendidikan seks terhadap anak di bawah umur.

Materi yang disampaikan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kejahatan yang menimpa anak di bawah umur.

"Sebagaimana kita ketahui penggunaan media sosial hampir sebagian besar didominasi oleh anak-anak di bawah umur, dan para pelaku kejahatan juga memanfaatkan media sosial untuk mencari korbannya," kata Lessil.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Muhammadiyah Ambon, Asriani Solihin, yang juga merupakan guru Bimbingan dan Konseling menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang telah menggelar kegiatan Goes to School.

"Kami menyampaikan terima kasih karena telah memberikan materi sosialisasi tentang kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur dan bagaimana kiat-kiat jitu dalam bermedia sosial bagi anak, sehingga dapat terhindar dari pelaku kejahatan di dunia maya," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!