Sekilas Info

BI Maluku Bakal Layani Penukaran Uang Kertas Baru di Lapangan Merdeka

AMBON, MalukuTerkini.com - Bank Indonesia (BI) secara resmi telah meluncurkan uang kertas tahun emisi 2022.

Khusus untuk Provinsi Maluku, Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku bakal melayani penukaran uang kertas baru tersebut, Sabtu (20/8/2022).

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bakti Artanta, kepada wartawan di Ambon, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, proses penukaran uang digelar di Lapangan Merdeka bersamaan dengan acara pemecahan Rekor MURI sajian makanan olahan berbahan dasar sagu terbanyak oleh Pemprov Maluku.

"Proses penukaran uang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka  pada 20 Agustus 2022, karena pasti disana akan banyak warga yang datang mengikuti maupun melihat acara pemecahan rekor MURI,” ungkapnya.

Dijelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan jadwal penukaran uang di beberapa lokasi di Kota Ambon, sedangkan untuk daerah lain akan dimulai di Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui kas keliling.

"Di Kota Ambon kita sudah siapkan jadwal penukaran uang baru terhitung 21-24 Agustus di beberapa lokasi. Dan penukaran melalui kas keliling dilakukan melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id," jelasnya.

Sebagai Informasi, pecahan uang kertas baru terdiri dari Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1000. Dalam uang kertas yang baru, gambar pahlawan, kemudian tarian, pemandangan alam, dan flora masih dipertahankan.  (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!