Sekilas Info

Unidar Gelar Poskatim

AMBON, MalukuTerkini.com - Universitas Darusalam (Unidar) Ambon menggelar Pekan Olahraga Seni dan Karya Tulis Ilmiah (Poskatim).

Poskatim yang digelar, Senin (29/8/2022) - Jumat (2/9/2022) itu dibuka oleh Rektor Universitas Darussalam (Unidar) Ambon, Muhammad Riadh Uluputty, di kampus Puncak Wara, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dalam sambutannya saat membuka Poskatim, Uluputty menjelaskan, Poskatim adalah wahana utk mencari dan menelusuri bakat, minat dan nalar mahasiswa.

Selain itu, kegiatan ini sangat penting untuk mencari talenta olah raga dan seni yang dimiliki mahasiswa Unidar Ambon.

Menurut Uluputty, Poskatim juga dapat meningkatkan sportifitas, kreatifitas, kesehatan jasmani,  solidaritas, kerjasama, keuletan, kesabaran, kedisiplinan, kejujuran, manajemen waktu dan nilai-nilai lain yang linier dgn pedoman hidup sehari-hari, agar menjadi manusia indonesia yang berkarakter, berbudaya bagi masa depan bangsa dan negara.

"Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Poskatim secara penuh dan sungguh-sungguh semoga kegiatan poskatim ini dapat mempercepat proses adaptasi, prestasi dan meningkatkan kualitas Unidar Ambon di lingkup Lembaga Dikti Wilayah 12 Maluku dan Maluku Utara,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada panitia pelaksana dapat menghadirkan wasit dan juri yang profesional agar dapat menjaga sportifitas dan objektifitas kegiatan Poskatim ini.

“Untuk itu panitia harus dapat menjamin penilaian dan penjurian dilaksanakan secara objektif dan transparan, sehingga menghasilkan juara yang memang layak mendapatkannya, sehingga nanti dapat dipertimbangkan untuk didelegasikan pada event-event di daerah, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan bisa ikut dalam event internasional yang merupakan aset institusi  dimana mahasiswa kita sudah  siap berkompetisi dimanapun," ujarnya.

Uluputty juga menekankan, soal kejujuran, kedisiplinan harus menjadi akhlak yang mulia pada poskatim  kali ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan poskatim ini, dan berharap kegiatan ini dapat mengeksplor bakat, minat dan seni mahasiswa Unidar Ambon," ujarnya lagi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!