Sekilas Info

Polres Buru Ringkus Penyelundup Ratusan Liter Minyak Tanah

AMBON, MalukuTerkini.com -  Sekitar 400 liter jenis minyak tanah berhasil diamankan oleh personel Polres pulau Buru.

Minyak tanah yang disimpan dalam dua drum ukuran 200 lter, tersebut diselundup oleh Johnny Marthinus Souisa (46) warga Desa Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (3/9/2022)

Penangkapan ini dilakukan oleh  timsus Satreskrim Polres Pulau Buru yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Aditya Bambang, didampingi Kapolsek Waepo Ipda Andreas Panjaitan.

Minyak tanah tersebut diangkut dengan menggunakan mobil pick up merek Suzuki Carry warna Hitam W 9080 NK di Jalan Lintas Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaludin dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022) menjelaskan, awalnya Jumat (2/9/2022) sekitar 23.30 WIT diperoleh informasi akan ada penyaluran minyak tanah tanpa izin dari Desa Lala yang dijual ke Unit 18 (Gunung Botak).

Berdasarkan informasi itu tim menelusuri informasi dimaksud, dan sekitar pukul 05.30 WIT timsus Satreskrim Polres Pulau Buru mendapati mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi W 9080 NK  yang diduga membawa minyak tanah   melintas di Jalan Lintas Desa Waekasar, Kecamatan Waepo, Kabupaten Buru yang  tidak dilengkapi izin pangkalan maupun penyaluran.

"Setelah dilakukan pengecekan didapati bahwa benar terduga pelaku membawa dan mengangkut minyak tanah tanpa izin yang disimpan dalam 2  drum warna biru ukuran 200 Liter yang akan dijual di Unit 18 (Gunung Botak)," unkapnya.

Usai diamankan  pelaku dan barang Bukti di amankan di Polres Pulau Buru guna pemeriksaan lanjut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!