Sekilas Info

Operasi Pasar Mulai Digelar di Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan instansi teknis terkait menggelar operasi pasar, di Ambon Selasa (6/9/2022).

Operasi pasar dilakukan di pasar-pasar yang berada di Kota Ambon.

Di Pasar Mardika, operasi pasar dipimpin Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku (TGPP), Hadi Basalamah dan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Sasaran operasi di kawasan Pasar Mardika hingga Pasar Batu Merah meliputi komoditi diantaranya beras premium, barang, gula, telur, cabe, bawang dan sayur mayur.

Pantauan malukuterkini.com, harga sejumlah komoditi di Pasar Mardika dan Batu Merah diantaranya, Beras Premium Rp 55.000/5 kg, telur Rp 57.000/rak, Bawang Merah Rp 22.000/kg, Gula Pasir 13.500/ kg, Gula 13.500/kg dan sayur kangkung Rp 7.000/ikat.

Operasi pasar ini digelar menindaklanjuti instruksi Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam upaya percepatan penurunan inflasi di Provinsi Maluku.

Dalam pelaksaan operasi pasar itu juga ikut melibatkan Bulog yang langsung menjual beras di pasar.

Masyarakat juga terlihat menyerbu sejumlah komoditi diantaranya beras dan telur.

Tak hanya di Pasar Mardika, dan Batu Merah, Pasar- pasar lainnya juga dilakukan operasi yaitu Pasar, Gudang Arang, Pasar Wayame dan Pasar Passo. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga