Sekilas Info

Pangkoopsud III Sambangi Lanud Pattimura

AMBON, MalukuTerkini.com – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III, Marsda TNI TBH Age Wiraksono menyambangi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Ambon, Rabu (21/9/2022).

Saat tiba di Base Ops Lanud Pattimura, Marsda Age yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1990 itu disambut Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, sejumlah perwakilan Forkompinda Maluku, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo dan sejumlah pejabat lainnya.

Marsda Age yang juga penerbang F-16/Fighting Falcon dengan callsign 'Hammer" itu tiba di Ambon menggunakan pesawat Hercules TNI AU C-130 dengan tail number A-1314.

Mantan Atase Pertahanan Indonesia di Prancis dan Amerika Serikat itu saat tiba disambut juga dengan tarian-tarian yang diperagakan para siswa dari SD Angkasa Lanud Pattimura.

Dalam kunjungan  kerjanya, Marsda Age yang pernah menjabat Danlanud Roesmin Noerjadin itu dijadwalkan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanud Pattimura, dari Kolonel Pnb Andreas A Dhewo kepada Kolonel Pnb Tiopan Hutapeadi Lapangan Mako Lanud Pattimura, Kamis (22/9/2022).

Sebagaimana diketahui, sertijab dimaksud tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Nomor  Kep/23-PKS/IX/2022 tanggal 2 September 2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Jabatan Di Lingkungan TNI Angkatan Udara.

Berdasarkan SK Kasau tersebut, maka jabatan yang ditinggalkan Andreas akan dijabat Tiopan Hutapea, yang saat ini menjabat sebagai Paban I/ Perencanaan Sops Mabesau.

Sedangkan Andreas kini menjabat sebagai Kasubdisopsud Dinas Pengembangan Operasi Angkatan Udara (Disbangopsau), setelah satu tahun tujuh bulan bertugas di Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga