Sekilas Info

ASN Pemkot Ambon Dapat Sosialisasi Integrasi NIK Jadi NPWP

AMBON, MalukuTerkini.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon melakukan sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menegaskan, setiap ASN harus lapor SPT tahunan. Begitu juga dengan pajak pribadi yang harus dilaporkan yang berkaitan dengan NPWP.

"Olehnya itu, saya telah mina Kepala KPP Pratama Ambon untuk siapkan perwakilannya disini agar ASN  bisa mengurusnya cukup di Kantor tak perlu lagi ke KPP," kata Wattimena kepada ASN pada Apel Pagi yang berlangsung di pelataran parkir Balai Kota Ambon, Senin (9/1/2023).

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Ambon, AKS Bayunanto mengatakan, masyarakat diberikan kesempatan sampai 1 Januari 2024 sudah menggunakan format NPWP yang baru, sehingga perlu integrasi dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke NPWP.

"Pagi ini kami melakukan sosialisasi Integrasi NIK dan NPWP, seperti kita ketahui  bahwa masyarkat di berikan kesempatan sampai 1 januari 2024 untuk meggunakan format NPWP yang baru. Ini yang perlu integrasi dari NIK menjadi NPWP, hari ini pak Walikota sudah berikan arahan kepada ASN untuk menginiasiasi dan kami harap semua masyarkat juga ikut melaksanakan integrasi itu, karena ada validasinya, tahapanya jadi sangat muda sebab ada petunjuknya nanti silakan informasi ada di KPP Pratama Ambon di jalan Patimura Kota Ambon," katanya.

Tak hanya di Pemkot Ambon, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada asosiasi serta kegiatan-kegiatan ditempat terbuka lainnya.

"Kami  juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarkat semacam asosiasi dan kegiatan-kegiatan ditempat terbuka. Jadi yang jelas ini akan menjadi prioritas kami diawal tahun ini  sehingga  nanti di harapkan pelaporan SPT juga sudah bisa di laksanakan  dengan Format NIK dan NPWP baru  ini," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!