Sekilas Info

Kodiklatau Sosialisasikan Jukgar Penyusunan & Penerbitan Doktrin TNI AU di Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com – Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura mengikuti Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di lingkungan TNI AU yang diselenggarakan oleh Kodiklatau, di Ambon, Kamis (26/1/2023).

Tim Sosialisasi dipimpin Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea dalam sambutanya yang dibacakan Kadislog Lanud Pattimura  Letkol Kal Suhardin mengaku saat ini seiring dengan berkembangnya organisasi TNI AU, maka Doktrin Swa Buana Paksa mengalami perubahan dan penyesuaian di unsur perangkat dibawahnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI  Bob H Panggaabean dalam sambutanya yang dibacakan oleh Paban II/ Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi berharap para personel untuk senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan organisasi TNI AU,

“Dalam rangka mengikuti perkembangan tersebut serta dalam proses penyusunan, revisi maupun penerbitan Doktrin dan petunjuk dalam Doktrin Swa Buana Paksa, Kodiklatau selaku Satuan Pembina Sistem (SPS) sekaligus Satuan Pembina Materi (SPM) bidang Doktrin dan Petunjuk terus melaksanakan sosialisasi ke semua jajaran Lanud Operasional,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, Terwujudnya keseragaman Doktrin dan Petunjuk yang lebih praktis dan mudah dipahami, baik yang akan disusun maupun dioperasionalkan oleh satuan pengguna sehingga tercapai validitas dan ketertiban sistem dokumentasi Doktrin dan petunjuk di lingkungan TNI AU.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Jukgar Sunditdok, para Kadis, para Kasatker dan Perwira serta Bintara dilingkungan Lanud Pattimura. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!