Sekilas Info

Pesawat Susi Air Terbakar, Kemenhub Ungkap Kronologisnya

AMBON, MalukuTerkini.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara terkait kasus penyerangan pesawat milik maskapai Susi Air PK-BVY di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membeberkan berdasarkan laporan yang didapatkan Kemenhub, pesawat PK-BVY milik Susi Air rute penerbangan perintis Timika - Paro take off normal dari Bandara Timika pukul 05.30 WIT. Kemudian, pesawat mendarat pukul 06.17 WIT di Lapangan Terbang Paro.

Setelah beberapa jam, pihak Susi Air di Timika mendapat info dari Kapolres Kabupaten Nduga bahwa pesawat dirusak dalam hal ini dibakar.

"Kondisi pilot dan penumpang masih dalam proses pencarian," ujar Adita dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Saat ini Ditjen Hubud terus berkoordinasi dengan pihak keamanan TNI AU, dan rencananya pihak TNI AU akan terbang kembali melintasi Lapangan Terbang Paro untuk membantu observasi keadaan.

"Ditjen Hubud memerintahkan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke terus memonitor dan menyampaikan kondisi terkini pada kesempatan pertama," ungkap Adita.

Pihak Polisi sendiri juga masih menyelidiki penyebab pesawat PK-BVY milik maskapai Susi Air di Nduga, Papua Tengah dilaporkan terbakar. Aparat masih mencari informasi terkait kondisi pilot termasuk penumpang pesawat.

Pesawat perintis itu dikabarkan terbakar di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah pada Selasa (7/2/2023). (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!