Sekilas Info

Makan Siang Bersama Siswa Diktukba, Kapolda Maluku: SPN Harus Jadi Simbol Kerukunan!

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali menggelar makan siang bersama para siswa yang mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Maluku, Ambon, Selasa (21/2/2023).

Saat makan siang tersebut Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Direktur Lalulintas, Direktur Polairud, Kabid Keuangan dan Kepala SPN Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kapolda Lotharia Latif meminta SPN Polda Maluku agar dapat mendidik para siswa Bintara Polri agar nantinya mereka bisa menjadi Bhayangkara sejati.

"Saya minta kalian yang saat ini dididik menjadi Polisi harus bersyukur karena kalian yang diberi kesempatan untuk menjadi anggota Polri," ungkapnya.

Kendati saat ini para siswa makan di ompreng, namun Kapolda meminta agar para siswa dapat menanamkan dalam hati kalau makan yang disantap adalah yang paling enak.

"Sebab kalian dididik di SPN ini untuk menjadi Rastra Sewakottama yaitu Abdi utama daripada Nussa dan Bangsa," tandasnya.

Kepada seluruh siswa Bintara Polri yang sedang mengikuti Pendidikan agar tetap taat dan mengikuti semua aturan yang ada di lembaga SPN Polda Maluku.

"Saya Kapolda Maluku menaruh harapan besar kepada kalian semua dengan jumlah siswa 144 orang, nantinya juga akan Lulus 144 orang. Olehnya itu hindari pelanggaran sekecil apapun baik itu disiplin maupun kode etik," katanya.

Selain itu, Kepala SPN Polda Maluku diminta agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap para siswa untuk menjadikan mereka sebagai anggota Polri yang mahir, terpuji dan patuh hukum.

"Saya ingin kalian para siswa ini bisa menanamkan prinsip bahwa orang lain bisa, kita harus bisa. Olehnya itu ikuti dengan gigih masa basis ini yang membentuk karakter kalian menjadi abdi Negara," harapnya.

Kapolda berpesan, pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Maluku harus menjadi simbol kerukunan dan kebersamaan antar sesama,

"Sehingga kelak nantinya dalam bertugas selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!