Sekilas Info

Kapolda Maluku: Negeri Batu Merah Harus Jadi Contoh Bebas Narkoba & Tertib Kamtibmas

AMBON, MalukuTerkini.com - Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon diharapkan menjadi contoh negeri yang bebas narkoba dan tertib kamtibmas.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif saat Deklarasi Negeri Batu Merah Bebas Narkoba dan Tertib Kamtibmas, Kamis (16/3/2023).

Menurut Kapolda, Negeri Batu Merah adalah etalase kota Ambon maupun Provinsi Maluku karena setiap orang memasuki kota Ambon harus melalui Negeri Batu Merah.

"Batu Merah ini etalase masuk ke Kota Ambon ketika setiap orang yang baru datang di kota Ambon maka dia pasti akan melintas tempat ini dan tentu ini menjadi pekerjaan kita, kita tertibkan, kita rapikan sehingga Batu Merah ini menjadi daerah yang menarik didatangi oleh siapapun wisatawan, turis.  Kita dorong dan bantu untuk mewujudkan itu. Kita adakan deklarasi hari ini kita satukan tekad bulatkan tekat,  kita ingin Batu Merah ini kita rubah mindsetnya menjadi daerah yang menjadi  role model yang baik untuk segala hal," harap Kapolda.

Ia mengatakan, tema deklarasi ini sangat menarik dan sejak awal sebagai Kapolda sudab merespon dan mendukungnya.

"Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya.  Saya bisa melayani masyarakat di Provinsi Maluku ini. Saya punya komitmen kuat tahun lalu sekitar bulan Juni 2022 saya dengan Pak Wali Kota mendorong  kita merubah potret Batu Merah  kawasan yang bisa dikelola dengan indah, kita rubah wajah Batu Merah ini yang punya keunikan untuk menjadi daerah pusat kuliner, misalnya seperti itu menjadi pusat contoh kerukunan dan toleransi yang ada di sini dengan jumlah penduduknya yang banyak dan saya yakin itu bisa dilakukan dengan komitmen kita," katanya.

Kapolda juga berharap kepada DPD Granat agar tidak hanya menjadikan kegiatan ini seremonial semata, tetapi menjadi aksi nyata berkelanjutan untuk membina para pemuda disini.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada DPD granat yang telah melaksanakan kegiatan ini, saya mengingatkan ini jangan seremonial tetapi menjadikan ini aksi berkelanjutan  membina para pemuda-pemuda yang di sini untuk menolak   Narkoba.  Kalau ada misalnya indikasi orang yang sudah akan mulai menggunakan narkoba atau mulai kemudian mengedarkan narkoba yang paling utama adalah ketahanan masyarakat di Batu Merah dengan cara ya melakukan teguran kalau tidak bisa ya dilaporkan kita. Kita membuka ruang melaporkan dengan  melakukan penindakan," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!