Sekilas Info

Ini Dua Lokasi Sasaran Program ‘Basudara Manise’ Ditpolairud Polda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Personel Ditpolairud Polda Maluku menggelar program “Basudara Manise” Sambang Masyarakat Pesisir di dua lokasi berbeda, Sabtu (1/4/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso dalam keterangannya, Sabtu (1/4/2023) mengatakan, Crew KP XVI-2006 melaksanakan kegiatan di pesisir desa bersama Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Ilmamanu (MBD) sedangkan Crew KP XVI-2005 melaksanakan kegiatan dengan nelayan yang mendiami pesisir pantai Desa Pasahari Kecamatan Kobi.

“Dalam kegiatan tersebut tersebut, personel Ditpolairud Polda Maluku selain melakukan patrol rutin juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para nelayan dan warga masyarakat pesisir di kedua lokasi tersebut agar tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif, memperhatikan perubahan cuaca saat akan melaut,  selalu menggunakan alat pancing yang ramah lingkungan dan tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak karena dapat merusak terumbu karang dan biota laut  serta selalu meng-update info dari BMKG mengingat perubahan cuaca ekstrim  akhir-akhir ini yang terjadi dengan tiba-tiba,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!