Sekilas Info

Pelita Air Tambah 3 Rute Baru, Ini Rinciannya

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com - PT Pelita Air Service (Pelita Air) baru saja membuka 3 rute penerbangan.

Ketiga rute tersebut akan diluncurkan secara resmi pada 12 April mendatang.

Rute-rute tersebut yaitu Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, Jakarta-Palembang, dan sebaliknya.

Salah satu alasan dibukanya rute-rute tersebut yaitu karena bertepatan dengan persiapan antisipasi peningkatan menjelang arus mudik atau Lebaran 2023.

Adapun, penjualan tiket untuk ketiga rute tersebut telah dilakukan dari minggu lalu.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menuturkan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi terkait tiga rute penerbangan yang baru ini.

Ia menambahkan bahwa untuk tanggal-tanggal tertentu sudah full-booked.

"Sudah dari seminggu lalu memang kita buka inventorynya istilahnya kayak soft launching-nya, cuma grand launching-nya baru hari ini, untuk first flight 12 April nanti," jelas Dendy kepada wartawan di Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023).

Adapun harga tiket untuk penerbangan rute Jakarta-Palembang dan sebaliknya dimulai dari Rp 849.000. Untuk layanan rute ini dilakukan setiap hari.

Lalu, untuk rute Jakarta-Padang dan sebaliknya, harga tiket dimulai dari Rp 1.399.000. Layanan rute ini dilakukan setiap hari.

Selanjutnya, untuk rute Jakarta-Pekanbaru dan sebaliknya, harga tiket dimulai dari Rp 1.349.000. Layanan rute ini dilakukan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu.

Ia melanjutkan, untuk memesan tiket penerbangan tiga rute terbaru dapat dilakukan melalui website perusahaan maupun dari online travel agent seperti traveloka, tiket.com dan lainnya.

Dendy juga menyampaikan, jelang Lebaran 2023 pada periode 12-18 April, Pelita Air akan menambah 40 penerbangan per minggunya dengan kapasitas kursi 25.920 per minggu. Sementara itu, untuk periode 19-29 April, Pelita Air akan menambah 26 layanan penerbangan per minggunya dengan kapasitas kursi 30.600 per minggunya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!