Sekilas Info

Telur Jadi Rebutan Warga di Pasar Murah Pemkot Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pantauan malukuterkini.com, di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Kamis (13/4/2023) terlihat masyarakat saling dorong mendorong untuk mendapatkan telur.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, pemkot menggelar pasar murah di hari ini guna membantu masyarakat.

"Kita ingat betul di akhir tahun 2022 kemarin kita semua merasa cemas dan merasa takut sebagai akibat dari pemberitaaan media yang menyatakan tahun 2023 akan menjadi tahun di mana kita akan mengalami krisis pangan, kita akan mengalami gejolak perekonomian yang disebut dengan resesi ekonomi dunia. Olehnya itu, pemkot hadir untuk  memastikan kita bisa membantu masyarakat yang sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan membeli kebutuhan bahan pokok," katanya.

Pada pasar murah ini, jelasnya, dijual paket bahan kebutuhan pokok senilai Rp 50 ribu/paket yang terdiri dari telur, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng dan margarine.

"Ini kita siapkan paket bahan kebutuhan pokok sebanyak 2.127 paket. Hanya warga diberikan kupon yang berhak belanja paket tersebut," ujarnya.

Ia berharap, pasar murah dapat membantu masyarakat sehingga masyarakat tidak terbeban dengan harga bahan pokok yang harganya sangat tinggi. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!