Sekilas Info

Danpas III Cek Peralatan Brimob Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Komandan Pasukan (Danpas) III Korps Brimob Polri Brigjen Pol Gatot Haribowo, menyambangi Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Maluku.

Kunjungannya ke Maluku berlangsung sejak Jumat (14/4/2023) hingga Sabtu (15/4/2023) dan melanjutkan ke Maluku Utara.

Dalam kunjungannya, Danpas III menerima  jajar kehormatan saat memasuki Mako Satuan Brimob Polda Maluku  dan dilanjutkan dengan pengarahan  kepada para perwira  di Aula Satuan Brimob.

Mantan Kepala Satuan Brimob Polda Metro Jaya ini juga menyempatkan untuk mengecek peralatan dan perlengkapan kemampuan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Maluku di Lapangan Apel.

Saat memberikan arahan, Brigjen Pol Gatot Haribowo yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ini menjelaskan, saat ini Korps Brimob Polri sudah berkembang menjadi lebih Besar dengan Komandan Korps Brimob Polri berpangkat Bintang 3 (Komisaris Jendral Polisi).

Dijelaskan, ada 6 pejabat yang berpangkat Bintang 1 dan sedangkan Wadan Korps Brimob Bintang 2. Danpas Brimob ada 3 yaitu Pasukan Brimob I di wilayah Sumatra, Pasukan Brimob II di wilayah Kalimatan, Sulawesi dan Nusa Tenggara serta Pasukan Brimob II yang wilayahnya meliputi Maluku, Makuku Utara, Papua dan Papua Barat.

"Harapan kita semua Korps Brimob Polri sebagai Pasukan Kebanggaan Polri bisa menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah NKRI dalam menangani dan menumpas tindak  kejahatan berkadar tinggi," tandas mantan Karo Operasi Polda Papua ini.

Saat kunjungan dan pengecekan peralatan tersebut, Danpas III didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan Matheus Siregar, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Denny Sandera  dan sejumlah perwira. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!