Sekilas Info

Lantik KONI Malra, Ini Harapan MI

Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, Murad Ismail

LANGGUR, MalukuTerkini.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Murad Ismail melantik Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) masa bakti 2023 -2027.

Pelantikan dipusatkan di Aula Kantor Bupati Malra, Langgur, Selasa (2/5/2023).

Pengurus KONI Kabupaten Malra dipimpin M Thaher Hanubun sebagai Ketua Umum dan Muhsin Rahayaan (Sekretaris Umum) didampingi sejumlah pengurus.

Hanubun yang juga Bupati Malra dipercayakan menjadi Ketua Umum KONI Malra sesuai hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Malra yang digelar 20 Februari 2023.

Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus KONI Kabupaten Malra, beserta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, untuk bersama-sama mendukung tugas tanggung jawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet, melalui langkah-langkah konstruktif dan komprehensif.

“Saya berharap kepada pengurus yang terpilih dan telah dilantik, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak profesional dan prosedural, sehingga berdampak terhadap kepercayaan masyarakat, bagi keberadaan organisasi KONI di daerah ini,” tandas MI sapaan akrab Murad.

Ia juga mengajak seluruh pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara, beserta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini untuk bersama-sama wujudkan kemajuan olahraga di Provinsi Maluku, dengan slogan “M U R A D”, yang memiliki makna atau arti

M   :  Maju pantang mundur ke gelanggang, dengan semangat patriot olahraga;

U   :  Unggul dalam setiap event;

R    : Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga;

A    : Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset, yang efisien dan efektif;

D    : Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu, untuk meraih puncak prestasi olahraga.

“Dengan demikian kedepan prestasi olahraga semakin berkembang, dan atlet-atlet Maluku khususnya di Kabupaten Malra, dapat berkiprah serta berprestasi, pada ajang olahraga nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Thaher Hanubun Pimpin KONI Malra, Ini Komposisi Pengurusnya

Pelantikan Pengurus KONI Malra tersebut dihadiri juga oleh Sekda Maluku Sadali Ie, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Brigen TNI Anton Irianto Popang, Forkopimda Malra, Serta pimpinan pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Malra. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga