Sekilas Info

Polri Gelar Lomba Konten Kreatif, Ini Syaratnya

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat

AMBON, MalukuTerkini.com - Untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, Divisi Humas Polri akan menggelar lomba konten kreatif dengan total hadiah yang disiapkan sebesar ratusan juta rupiah.

Konten kreatif yang dilombakan yaitu pembuatan Tiktok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Menulis Cerpen, Mendongeng, dan Menulis Artikel Jurnalistik.

"Kami mengajak masyarakat umum, anggota TNI-Polri dan rekan-rekan wartawan/jurnalis di Maluku agar dapat mengikuti lomba konten kreatif. Hadiah yang disiapkan sebesar ratusan juta rupiah," ajak Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, di Ambon, Minggu (4/6/2023).

Tema "Bitter-Sweet Perjalanan Polri" diusung untuk lomba konten Tiktok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, dan Menulis Artikel Jurnalistik. Sementara Subtema yang ditentukan yaitu Sinergitas TNI-Polri; Layanan Masyarakat; Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan dan Difabel; Rekrutmen Polri; Kegiatan Polisi Perbatasan; Kegiatan Pengamanan Kepolisian; dan Kampanye Pemilu Damai.

"Kalau untuk lomba konten Menulis Cerpen dan Mendongeng, mengusung tema "Polisi Baik". Sementara subtemanya Polisi Sahabatku; Polisi Pahlawanku; dan Polisi Idolaku," ungkapnya.

Kategori peserta lomba juga berbeda-beda. Lomba konten Tiktok, Film Pendek, Infografis dan Fotografi dibuka untuk masyarakat umum, anggota TNI dan Polri. Sementara Cerpen untuk anak-anak SD/Sederajat (Kelas 4-6), SMP dan SMA Sederajat.

Sementara untuk konten Mendongeng kategori yang dilombakan yaitu terhadap anak-anak TK/Sederajat (Usia 5 – 6 tahun), dan SD/Sederajat (Usia 6 – 9 tahun). Sedangkan konten menulis artikel jurnalistik dikhususkan untuk wartawan/jurnalis.

"Setiap karya yang dibuat harus orisinil dan tidak mengandung SARA. Untuk persyaratan lainnya dapat menghubungi Humas Polda Maluku di Ambon atau dapat masuk pada website tribratanews.polri.go.id," pintanya.

Karya yang telah dibuat dapat dikirim atau didaftarkan melalui website tribratanews.polri.go.id; Peserta wajib mengisi formulir Pendaftaran (yang dapat diunduh di tribratanews.polri.go.id mulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023); Peserta wajib upload hasil karya diakun pribadi, mem-follow dan mentions ke akun media sosial resmi divisi humas polri serta mencantumkan hashtag #Bittersweetpolri; Peserta SMP dan SMA wajib mengupload hasil karya di akun pribadi dan untuk peserta TK dan SD diupload oleh akun pribadi orang tua serta wajib memfollow dan mentions ke akun media sosial resmi divisi humas polri serta mencantumkan hashtag #Bittersweetpolri; Batas pengumpulan hasil karya 15 Juni 2023; Kurasi dan penjurian akan dilaksanakan pada 17-20 Juni 2023; Seluruh hasil karya terpilih yang menjadi juara hasil penjurian akan diumumkan dan disiarkan secara langsung di Akun Resmi Divisi Humas Polri pada tanggal 21 Juni 2023; Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

"Tanggal 27 Juni 2023 akan dilakukan penganugerahan kepada para pemenang 1, 2 dan 3. Hadiah akan diserahkan langsung oleh bapak Kapolri," jelasnya.

Lomba konten kreatif sudah dibuka sejak tanggal 29 Mei-15 Juni 2023. Tanggal 16 Juni akan dilakukan penyerahan hasil kurasi karya. 10 Karya terbaik dari 7 Jenis Lomba yang akan ditentukan pemenang 1, 2 dan 3.

Setelah penyerahan 10 karya terbaik, kemudian pada tanggal 17-20 Juni 2023 dilakukan penjurian, penentuan juara 1, 2 dan 3. Dan pada tanggal 21 Juni 2023, dilakukan pengumuman pemenang atau para juara secara Live Streaming di All Platform @Divisihumaspolri. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!