Sekilas Info

Bedah Rumah Warga, Ini Kata Kapolresta Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Menjelang Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Ambon melaksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah Warga Kurang Mampu.

Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur L Simamora, di Ambon, Jumat (23/6/2023), mengatakan personil kepolisian membantu warga kurang mampu untuk memperbaiki rumah jadi layak huni.

Bedah rumah yang dilakukan oleh Polresta ini sebagai wujud kepedulian polri.

"Sebagai wujud kepedulian Polri melakukan perbaikan rumah salah satu warga di Kelurahan Silale Kecamatan Nusaniwe dari tidak layak huni menjadi layak huni," ungkap Kapolresta.

Kegiatan bakti Polri Presisi, katanya, berlangsung sejak 16 Juni 2023 lalu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Ia juga menjelaskan bedah rumah yang dilakukan diantaranya yaitu pekerjaan ganti dan memasang atap, mengganti dinding yang sudah lapuk, mengecat seluruh badan rumah, membenahi instalasi listrik, melakukan perbaikan  kamar mandi, dan juga pintu serta jendela.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara banyak kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sudah dilakukan oleh personil kepolisian di seluruh tingkatan," jelasnya.

Kapolresta menambahkan, untuk kebutuhan material berupa pasir, semen, kayu, seng, cat tembok kayu dan lain – lain juga disiapkan termasuk tenaga sejumlah 15 orang dari personel dari polresta Ambon.

Sementara itu pemilik rumah yang dibedah, Dharlin Irawan mengaku sangat senang dan merasa trenyuh serta menyampaikan rasa terimakasih yg tak terhingga.

Irawan mengaku bahwa sebelumnya ia tak pernah bermimpi bahwa pihak Kepolisian khususnya Polresta Ambon akan memberikan bantuan bedah rumah.

"Saya menyampaikan terima kasih  sangat berterimaksih atas kepedulian Polresta Ambon beserta jajarannya yang telah peduli terhadap warga masyarakat," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga