Sekilas Info

Polsek Serwaru Masuk Deretan 5 Polsek Terbaik di Indonesia

AMBON, MalukuTerkini.com – Kendati berada di wilayah terpencil, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Serwaru, tetap menunjukan eksistensinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Mereka bahkan bekerja di luar tupoksinya untuk membantu masyarakat di sana.

Atas eksistensinya tersebut, Komisi Pemolisian Nasional (Kompolnas) menetapkan Polsek Serwaru, Polres Maluku Barat Daya, Polda Maluku, ini masuk sebagai 5 Polsek terbaik Kategori B di Indonesia.

Terkait pencapaian yang diraih Polsek Serwaru, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengundang Kapolsek Serwaru Ipda Geofani Toffi, di Mapolda Maluku, Senin (26/6/2023).

Kepada Kapolda, Kapolsek mengaku pihaknya telah melaksanakan beberapa hal dalam melayani masyarakat. Diantaranya penanganan Covid-19 tahun 2021 - 2022; Percepatan vaksinasi dewasa / lansia dan anak tahun 2021 - 2022.

Polsek Serwaru mendorong percepatan vaksinasi pada Pulau terluar, terdepan; Pengadaan sarana tempat ibadah bagi umat muslim di kecamatan Letti. Kurang lebih 60 tahun tidak terdapat mushollah ataupun masjid di sana untuk salat berjamaah. Polsek Serwaru mengumpulkan seluruh umat Muslim Pulau Letti dan memberikan pinjam pakai aula Polsek Serwaru untuk digunakan sebagai tempat ibadah salat berjamaah; Polsek Serwaru melayani jemaat, yang merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam bentuk pengamanan terbuka maupun tertutup dengan sasaran pada tempat ibadah (gereja) setiap hari minggu, dan kegiatan hari besar keagamaan yang ada di kecamatan Pulau Letti;

Polsek Serwaru juga membantu umat Katolik, Kecamatan Letti untuk pembangunan pagar gereja Katolik; dan Polsek Serwaru membantu percepatan penanggulangan Stunting yang tinggi di desa Nuwewang.

Atas pelayanan tersebut, Polsek Serwaru mendapat penghargaan dari Kompolnas RI. Penghargaan diberikan Komisioner Kompolnas, Poengky Indrarti pada malam Penganugerahan Kompolnas Award 2023 di Hotel Sultan Reside GBK, Jakarta Pusat pada Rabu (21/6/2023).

Terkait dengan pencapaian yang diraih tersebut, Kapolda Maluku Lotharia Latif menyampaikan apriasianya.

"Saya atas nama Kapolda menyampaikan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan personel Polsek Serwaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda.

Ia mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih tersebut. Meski berada di daerah terpencil, namun para personel tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap kinerja yang dilakukan Kapolsek dan para personel Polsek Serwaru ini dapat menjadi teladan bagi Polsek-polsek lainnya di Maluku," ujarnya.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat ini diharapkan dapat terus ditingkatkan. Hal ini selain akan membantu warga, juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Saya juga mengimbau Polsek-polsek yang lain dapat mengikuti jejak yang dilakukan Polsek Selwaru, selain bertujuan membantu masyarakat, juga dapat mendekatkan masyarakat dengan Polri. Mereka akan semakin percaya dengan Polri," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!