Sekilas Info

Ini Kejutan dari Pangdam, Danlantamal & Danlanud untuk Polda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, didampingi Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina serta Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, memberikan kejutan Hari Bhayangkara ke-77 kepada Polda Maluku.

Tiga pimpinan TNI di Maluku ini memberikan kejutan kue ultah sekaligus ucapan selamat hari Bhayangkara secara langsung di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (3/7/2023).

Kedatangan Pangdam, Danlantamal serta Danlanud, disambut dengan penuh antusias oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napiun, mewakili Kapolda Maluku yang sementara melaksanakan tugas di Jakarta.

Wakapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, serta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

"Kedatangan saya, Danlantamal, Danlanud untuk menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Polri yang ke-77 untuk Polda Maluku," ucap Pangdam Pattimura mengawali sambutannya di acara kejutan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di Maluku.

Pangdam berharap soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah provinsi Maluku tetap dijaga dan di tingkatkan untuk NKRI tercinta.

"Garda terdepan dari NKRI adalah TNI dan Polri. Panglima tertinggi kita adalah Presiden sehingga hal inilah yang membedakan kita dengan yang lainnya. Ketika kita semua kompak maka kita akan kuat, semua permasalahan dapat kita lalui dengan baik," jelasnya.

Semoga di Hari Bhayangkara ke-77, kata Pangdam, Polri khususnya Polda Maluku tetap Presisi, dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga Polri selalu menjadi garda terdepan bersama TNI dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini," harapnya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku, mewakili Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam, Danlantamal dan Danlanud yang telah memberikan kejutan hari Bhayangkara.

"Bapak Panglima bersama Danlantamal dan Danlanud, kami di sini mewakili Bapak Kapolda dan seluruh personel Polda Maluku menyampaikan terima kasih atas pemberian ucapan selamat hari Bhayangkara ke-77," ungkap Wakapolda.

Ia mengaku terkejut dengan kedatangan Pangdam Pattimura beserta rombongan. Meski begitu, rasa bahagia tak bisa ditutupi.

"Jujur, kami sangat terkejut dan saat ini Pak Kapolda juga tidak ada karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta," ujarnya

Kejutan yang diberikan para Pimpinan TNI di Maluku ini, kata Wakapolda merupakan bentuk sinergitas yang sebenarnya.

"Inilah bentuk sinergitas yang sebenarnya, karena sinergitas TNI dan Polri ini sangat penting," katanya.

Wakapolda juga mengharapkan bantuan dukungan dan kerjasamanya dari Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon dan Lanud Pattimura Ambon untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Maluku.

"Kami sebelum bertugas di Maluku kami sudah diberikan warning, dan Bapak Panglima adalah mentor terbaik kami, sehingga kami di Polda ini berharap dukungan dan kerjasama dari Kodam, dari Lantamal dan dari Lanud bersama Polda Maluku dalam memelihara Kamtibmas dan mendukung semua program pemerintah untuk Indonesia yang maju," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!