Sekilas Info

Ini 3 Bintara Terbaik Diktukba Polri I/2023 Lulusan SPN Polda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 144 personel Bintara Polri lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) gelombang pertama tahun 2023 dilantik oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Penutupan pendidikan dan pelantikan digelar melalui upacara yang dilaksanakan di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Ambon, Kamis (6/7/2023).

Penutupan ini ditandai dengan pengucapan penutupan oleh Kapolda Maluku. Dilanjutkan dengan penanggalan, penyematan pangkat efektif, pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan kepada tiga peserta terbaik. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara yang diwakili tiga Bintara Polri lulusan SPN Polda Maluku itu.

Tiga Bintara Polri lulusan SPN Polda Maluku yaitu Bripda Relly Astriadi Suat (Prestasi Akademik Terbaik), Bripda Landa Farigia (Fisik Terbaik) dan Bripda Candra Can (Mental Terbaik).

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Komjen Pol Purwadi Arianto dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Maluku, berpesan agar para personel Polri yang baru selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas; pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

“Pahami dengan baik dan laksanakan tugas yang diemban dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan dan tanggung jawab; terus bekali kemampuan  saudara dengan belajar, belajar dan terus belajar. Karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti (life long learning); senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi,” ungkapya.

Ia juga meminta para bintara baru untuk menghindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi polri, maupun pelanggaran pidana; senantiasa bangun komunikasi positif dengan masyarakat.

"Perkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," tandasya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!