Sekilas Info

Inilah Putri Pariwisata Maluku 2023

AMBON, MalukuTerkini.com - Kinindya Christandira Tuhumury terpilih sebagai Putri Pariwisata Maluku tahun 2023.

Saat Grand Final Putri Pariwisata Maluku  yang digelar di The Natsepa Hotel  pada Rabu (26/7/2023) malam, Putri Pariwisata Kota Ambon ii meraih kemenangan  setelah berhasil mengalahkan Selfesina Lea Jenifer Letlora dari Kabupaten Maluku Barat Daya (1st runner up) dan Christivania Ferini  Dodolang dari Kabupaten Buru Selatan (2nd runner up).

Kinindya Christandira Tuhumury langsung dipasangkan mahkota dari Putri Pariwisata Maluku tahun 2022, Monika Rumlaan dan pemasangan selempang oleh Widya Pratiwi Murad.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad, dalam sambutannya berharap ajang ini dapat memotivasi  seluruh peserta untuk lebih dinamis, menjadi panutan, teladan, dan kreatif sebagai garda terdepan promosi pariwisata dan investasi secara berkelanjutan dalam rangja mendorong dan mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Produktivitas di Provinsi Maluku.

"Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023 ini juga diharapkan dapat memotivasi para peserta, untuk ikut memajukan sektor pariwisata yang berkelanjutan, mendukung peningkatan investasi dalam penghijauan sektor pariwisata, sekaligus ikut memajukan pembangunan di bumi Maluku yang kita cintai," ungkapnya.

Widya Pratiwi Murad juga menjadi salah satu juri Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2023, bersama  Praktisi Pendidikan Dedy Nanlohy, Putri Pariwisata 2008 Cika Mailoa, Kadis Pariwisata Meikyal Pontoh dan Fashion Designer, Devrico Audy

Selain 3 besar, ada juga penghargaan lain yang diberikan, yaitu:

Putri Intelegensia: Sultan bin Hatim (Kabupaten Seram Bagian Timur).

Putri Fotogenik: Selfesina Lea Jenifer Letlora (Kabupaten Maluku Barat Daya).

Putri Best Talent: Riska Nur Abidah  (Kabupaten Buru).

Putri Favorit: Arline N Iwamony.

Kegiatan tersebut mengusung Tema "Tourism and Green Investment" yang diikuti  oleh 15 Finalis dari 8 kabupaten/kota dan 7 perguruan tinggi yang ada di Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!