Sekilas Info

Operasi Simpatik Salawaku 2023 Siap Digelar

AMBON, MalukuTerkini.com – Polda Maluku siap menggelar Operasi Simpatik dengan sandi Salawaku 2023.

Operasi kepolisian terpusat ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan berlalu lintas.

Sebelumnya digelarnya operasi, Polda Maluku terlebih dahulu melakukan latihan pra operasi yang berlangsung di Mapolda Maluku, Ambon, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo Operasi Polda Maluku yang diwakili Kabag Pengendalian Operasi AKBP Legawa Utama.

"Kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya menjadi perhatian Polri, sehingga digelar operasi kepolisian Simpatik Salawaku 2023 sebagai upaya cipta kondisi untuk terjaganya Kamseltibcarlantas di wilayah Maluku," kata Legawa Utama saat membacakan sambutan Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin.

Dijelaskan, Operasi Simpatik akan dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Maluku dan Satlantas Polresta maupun Polres jajaran. Mereka akan didukung oleh Satker fungsi Ops di Polda Maluku dan jajaran.

"Operasi Simpatik akan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, kegiatan Gakum hanya berupa teguran lisan," jelasnya.

Menurutnya, dalam pentahapan suatu operasi senantiasa didahului oleh pelatihan seperti yang dilaksanakan saat ini. Tujuannya selain untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia Polri yang akan mengawasi operasi, juga untuk meningkatkan sinergitas tugas. Hal itu dilakukan sehingga terciptanya kesamaan visi, misi dan persepsi bagi semua pelaksana.

"Guna mendapatkan hasil yang maksimal, hendaknya personwl dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!