Sekilas Info

3 Pejabat Utama Polda Maluku Naik Pangkat

AMBON, MalukuTerkini.com – Diantara 597 personel Polri maupun ASN Polda Maluku yang mendapat kenaikan pangkat, terdapat tiga pejabat utama Polda Maluku.

Ketiganya mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 dari AKBP ke Komisaris Besar (Kombes).

Ketiga pejabat tersebut yaitu Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Kombes Pol Hujra Soumena,  Kepala Bidang Propam Kombes Pol Indera Gunawan dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Kombes Romy Agusriansyah

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menjadi inspektur upacara yang dipusatkan di Lapangan Letkol Chr Tahapary, Ambon, Minggu (31/12/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napiun, Irwasda Maluku, beserta Pejabat Utama Polda Maluku dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Sebanyak 597 personel Polri dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Terdiri dari personel Polda Maluku 326 personel, dan Polres/Polresta jajaran sebanyak 271 personel.

Khusus untuk personel Polda Maluku, tercatat yang naik pangkat terdiri dari AKBP ke Kombes 3 personel, dari Kompol ke AKBP 6 personel dan dari AKP ke Kompol 5 personel.

Untuk Perwira Pertama tercatat 30 personel, diantaranya dari Iptu ke AKP 7 personel, dan Ipda ke Iptu 23 personel.

Untuk Bintara Polda Maluku yang naik pangkat tercatat sebanyak 277 personel yang terrdiri dari Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 207 personel, Bripda ke Briptu 50 personel.

Sementara ASN 5 orang dari Penata ke Penata Tk I 1 orang, penata muda tk I ke Penata 1 orang, Penata muda ke penata muda Tk I sebanyak 3 personel.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, di penghujung tahun 2023, keluarga besar Polda Maluku mendapatkan anugerah 597 anggota Polri memperoleh kenaikan pangkat mulai dari golongan bintara sampai ke golongan perwira menengah.

"Kita juga mendapatkan  anugerah 5 ASN Polri juga mendapatkan kenaikan pangkat. Tentu hal ini bukan saja merupakan kebahagiaan perorangan tetapi juga kebahagiaan dari kesatuan dimana kita mendapatkan anugerah kepercayaan baik dari Presiden khususnya yang naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi dan dari Kapolri serta dari Kapolda Maluku untuk anggota yang lainnya," katanya.

Kepada seluruh personel maupun ASN Polri di lingkungan Polda Maluku dan Polres/Polresta jajaran, Kapolda mengingatkan untuk terus dan pandai bersyukur.

“Terkadang orang bisa bersyukur tapi juga tidak pandai bersyukur, Artinya walapun sudah naik pangkat kadang masih terus mengeluh dan merasa kekurangan. Mari kita juga tidak selalu melihat ke atas tapi juga  melihat ke bawah karena masih banyak orang lain yang lebih kurang dari pada kita sekalian," katanya.

Para personel dan ASN Polri juga diminta untuk terus meningkatkan kinerja, tugas dan tanggungjawabnya. Dengan kenaikan pangkat, berarti juga telah bertambah tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara untuk melayani masyarakat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!