Sekilas Info

Irdam Pattimura Diganti

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan pergantian pejabat pada sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI.

Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 59 Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat, 33 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut, dan 22 Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara,” ujar Kapuspen TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/1/2024).

Satu diantara 114 perwira tinggi TNI yang diganti tersebut terdapat Inspektur Kodam (Irdam) XVI Pattimura, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana.

Dadang yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988-B dan berasal dari kecabangan Artileri Medan itu digeser posisinya menjadi Staf Khusus Kasad.

Penggantinya yaitu Brigjen TNI Muhammad Ali yang sebelumnya mejabat Inspektur Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad).

Brigjen Muhammad Ali baru bertugas di Seskoad sejak 30 Oktober 2023. Sebelumnya ia menjabat Asisten Intelijen (Asintel) Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) II.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!