Sekilas Info

Satgas OMB Salawaku Diminta Waspada Jelang Pemilu 2024

AMBON, MalukuTerkini.com - Seluruh personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku dan Polres jajaran diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 di wilayah masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Analisa dan Evaluasi (Anev) Satgas OMB Salawaku Polda Maluku, AKBP Robert Ferdinandus dalam rapat anev yang digelar pada Kamis (1/2/2024).

Rapat Anev yang dilaksanakan di Posko OMB Salawaku Polda Maluku ini turut dihadiri Kepala Posko OMB Polda Maluku Kompol Ganesa Sinambela, dan seluruh perwira dari masing-masing Satuan Tugas (Kasatgas), serta semua Kabag Ops Polres jajaran bersama stafnya.

"Kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jelang pelaksanaan pencoblosan pemilu nanti," ungkap AKBP Robert Ferdinandus dalam arahannya.

Robert juga berharap kegiatan cooling system, patroli dialogis dan sosialisasi kamtibmas dapat terus ditingkatkan dalam menjaga kestabilan situasi baik menjelang hingga selesai pelaksanaan pemilu serentak.

"Situasi kamtibmas harus menjadi perhatian kita bersama kemudian juga untuk satgas agar tetap melaksanakan tugas pokoknya dengan baik sehingga angka kriminal pada beberapa kasus saat ini yang naik bisa ditekan kalau bisa dikurangi," jelasnya

Menurutnya agar kelancaran pelaksanaan tugas OMB berjalan baik, dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait.

"Olehnya itu saya minta alat komunikasi yang ada dapat digunakan sesuai peruntukannya agar sewaktu-waktu kalau pimpinan ingin mengecek situasi dengan melakukan apel udara maka semua jajaran sudah siap," ungkapnya

Seluruh personel satgas juga diharapkan terus meningkatkan sinergitas yang baik dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait lainnya.

"Kami berharap Pemilu serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!