Sekilas Info

Liga Italia

AC Milan Unggul Tipis

MILAN, MalukuTerkini.com - AC Milan berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri berhasil menang 1-0 di laga yang berjalan alot ini.

AC Milan vs Empoli berlangsung di San Siro, Milan, Minggu (10/3/2024) sore waktu setempat. Gol kemenangan Milan dicetak oleh Christian Pulisic.

Milan sudah mengancam di menit keempat lewat tembakan Christian Pulisic. Bola mengarah ke gawang, tapi bisa dibendung kiper Elia Caprile.

Rossoneri terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, anak asuh Stefano Pioli ini belum bisa memberikan ancaman berarti ke gawang Empoli.

Milan baru bisa memimpin 1-0 di menit ke-40. Umpan silang mendatar Noah Okafor dituntaskan dengan tembakan Pulisic. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Tempo permainan di awal babak kedua tampak sedang-sedang saja. Milan dan Empoli lebih sabar dalam mendikte jalannya laga.

Milan berusaha menekan Empoli memalui sisi lapangan. Beberapa umpan silang dilancarkan, tapi belum ada yang berbuah ancaman berarti.

Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ke-74. Caprile berada di posisi yang tepat untuk menepis bola.

Mattia Destro gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-86. Dalam posisi yang sudah bebas, bola sundulannya masih bisa ditangkap Mike Maignan.

Tak ada gol yang tercipta selama babak kedua. Milan pun menang 1-0 atas Empoli.

Hasil ini untuk sementara membuat Milan naik ke posisi kedua dengan 59 poin. Empoli masih di urutan ke-16 dengan 25 poin.

SUSUNAN PEMAIN:

AC MILAN: Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Bennacer, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Okafor; Jovic.

EMPOLI: Caprile; Ismajli, Luperto, Walukiewicz; Gyasi, Fazzini, Maleh, Pezzella; Cambiaghi, Zurkowski; Niang.

(MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!