Sekilas Info

Satgas Kopasgat Latihan Pratugas

AMBON, MalukuTerkini.com - Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat yang terlibat dalam Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG tahun 2024 menyelesaikan latihan pratugas yang diselenggarakan di Pusdiklatpassus Batujajar, akhir pekan kemarin.

Latihan pratugas ini merupakan pembekalan sebelum melaksanakan penugasan, sekaligus sebagai upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit.

Selain itu, Latihan pratugas ini juga untuk mengasah naluri tempur, disiplin tempur dan daya jelajah prajurit, sehingga tugas Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG tahun 2024 dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik dan berhasil.

Latihan pratugas ini merupakan kesempatan yang langka bagi prajurit Kopasgat karena dilaksanakan di Situ Lembang.

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi tersebut, maka setiap satuan yang akan diberangkatkan ke daerah penugasan, perlu melakukan penyesuaian dengan mempersiapkan diri baik secara perorangan maupun satuan melalui Latihan Pratugas.

Materi pratugas ini merupakan hasil dari pengalaman para prajurit yang telah melaksanakan penugasan sebelumnya.

Selain taktik bertempur prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat juga diuji kemampuan daya jelajahnya, seperti melewati medan pegunungan, lembah dan sungai. Medan yang dilewati antara lain Gunung Sunda, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Bunrangrang.

Dalam arahanya Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus Muhammad menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit karena telah melaksanakan latihan pratugas dengan penuh semangat sehingga latihan berjalan dengan lancar.

“Latihan ini adalah bekal dan gambaran setiap hari yang akan di hadapi oleh seluruh Prajurit yang akan di berangkatkan Satgas Kopasgat Pamtas Kewilayahan RI-PNG Tahun 2024,” ungkap Agus yang pernah menjabat Komandan Detasemen 4 Grup B Paspampres ini. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!